Opini Masyarakat di Media Sosial Terhadap Masuknya Hary Tanoe ke Hanura

18 Feb

PoliticaWave – Masuknya pengusaha Hary Tanoesoedibjo menjadi anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ternyata menjadi isu yang hangat untuk diperbincangkan di media sosial. Berdasarkan hasil pemantauan PoliticaWave dari tanggal 15-18 Februari 2013, ditemukan bahwa masuknya Hary Tanoe ke Partai Hanura mendapatkan buzz sebesar 18.931. Dari data tersebut, hampir sebagian besar netizen merasa kaget dengan perpindahan tersebut.

Mengenai perpindahan tersebut, banyak netizen yang merasa perpindahan tersebut seperti halnya transfer pemain seperti di tim sepakbola. Hal ini dikarenakan ketika Hary Tanoe pindah dari Partai Nasdem ke Hanura, ternyata diikuti juga dengan perpindahan kader Hanura, Akbar Faisal, ke Partai Nasdem. Bagi netizen, perpindahan tersebut  kurang imbang karena masuknya Hary Tanoe ke Hanura dianggap lebih menguntungkan dibandingkan masuknya Akbar Faisal ke Partai Nasdem, terutama dari segi finansial.

Beberapa opini lain adalah dengan adanya perpindahan tersebut dapat memberikan efek yang positif karena dapat membuka peluang bagi Hanura untuk lolos parliamentary threshold. Meskipun memberikan efek positif, perpindahan ini juga dapat memberikan efek negatif karena dapat menyebabkan munculnya “matahari kembar” di Partai Hanura akibat popularitas Hary Tanoe yang tidak jauh beda dengan Wiranto.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: