Kampanye Kandidat Pemilukada DKI1 sebelum Masa Kampanye

12 Sep

PoliticaWave.Com – Beberapa minggu belakangan ini, isu mengenai kampanye pemilukada kandidat DKI1 sebelum masa kampanye mencuat. Kubu Foke-Nara menyatakan bahwa kubu Jokowi-Ahok telah menyalahi aturan dengan melakukan kampanye berupa iklan di media televisi, bahkan mereka berniat mengajukan kasus pelanggaran tersebut ke meja hukum.

Iklan televisi yang dimaksud memang menampilkan sosok Jokowi di tengah masyarakat dan di tayangkan oleh beberapa media televisi sebulan lalu. Sejauh ini, pihak Jokowi menyatakan bahwa bukan dari tim kampanye resmi yang membuat iklan tersebut. Diperkirakan para simpatisan atau pendukung Jokowi yang memiliki inisiatif membuat iklan dan menayangkan di televisi nasional.

Namun, kubu Foke-Nara ternyata juga bukan bersih dari persoalan kampanye sebelum masa kampanye, menjelang putaran ke-2 pemilukada kandidat DKI1. Karena masyarakat juga menemukan iklan kampanye Foke berupa spanduk yang menyatakan dukungan pada Foke, yang jelas terpasang di pinggir jalan raya. Bahkan terdapat spanduk yang menyinggung isu SARA. (pw/dy)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: