PKS Dukung Foke-Nara, Kritik Jokowi-Ahok

18 Aug

PoliticaWave.Com-Dukungan terus mengalir bagi para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, secara terang terangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Calon gubernur DKI dari PKS Hidayat Nurwahid mengutarakan bahwa kesiapan dan kemampuan menerima gagasan dirinya membuat ia mendukung Foke-Nara. “Tidak ada yang gratis di dalam politik, namun bukan berarti, imbalan yang diperoleh harus berupa uang atau kekuasaan.” Imbuhnya lagi.

Namun PKS juga menuntut agar Foke mampu mengubah sifat dan karakternya yang terkesan arogan dan sulit untuk berbaur dengan kalangan masyarakat secara luas, terutama masyarakat miskin.

Bukan hanya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang menuai kritik dari Hidayat Nurwahid, begitu juga calon gubenur DKI Jakarta, Jokowi. Menurutnya Joko Widodo tidak pantas maju sebagai cagub DKI saat jabatan sebagai Wali Kota Solo belum berakhir.

Kritikan itu dinilai tidak masuk akal. Sebab Hidayat juga masih menjadi anggota DPR saat memutuskan maju sebagai salah satu kandidat Pemilukada DKI Jakarta.

Namun Jokowi Widodo-Basuki T Purnama mengaku tidak terganggu dengan koalisi itu lantaran mendapat dukungan dari warga ibukota, dan adanya dukungan dari PDIP dan Partai Gerindra.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: