Memilih Cagub Dengan Tepat Dan Cermat

16 Aug

Politicawave-Prokontra yang terjadi menjelang Pilkada putaran kedua menjadi bahasan yang menarik bagi banyak pihak, namun pernahkah pihak tersebut memikirkan apa dampaknya bagi pihak lainnya.

Apalagi Masalah yang mencuat ke permukaan adalah persoalan yang sebenarnya adalah hak asasi setiap orang, bahkan negara telah menjamin hal tersebut seperti yang tertuang dalam Pasal 28I Ayat (1) UUD 1945 yang berisi mengenai konsekuensi dari adanya jaminan tersebut, setiap orang wajib menghormati kebebasan beragama orang lain tanpa mengurangi hak orang lain.

Dengan kata lain Negara juga telah menjamin bahwa seseorang tidak diperlakukan secara diskriminatif atas dasar agama yang diyakini dan ibadat yang dijalankannya (Pasal 28I Ayat (2) UUD 1945, lagipula agama adalah urusan yang paling pribadi.

Kepercayaan calon gubernur Dki Jakarta tidak menentukan nasib jakarta. Jadi hendaklah masyarakat menjadi masyarakat yang dapat memilih dengan hati nurani, tanpa sangkut paut agama seseorang. Disamping itu masyarakat juga harus dapat menilai kinerja seseorang. Jangan terprovokasi karena pihak lainnya.

Negara ini akan berhasil karena masyarakatnya memilih pemimpin yang tepat, jadi gunakan hak pilih dengan tepat dan cermat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: