Dukungan Partai Politik untuk Kandidat DKI1

6 Aug

PoliticaWave.Com –  Menjelang pemilukada kandidat DKI1 putaran ke-2 pada pertengahan September 2012 mendatang, berbagai Partai politik (Parpol) besar pun berbondong-bondong menyatakan dukungannya kepada masing-masing kandidat DKI1 yang berlaga.

Golkar contohnya sudah menyatakan sikap mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi untuk menang pada putaran ke-2 nanti. Sedangkan partai Gerinda dan PDIP dari awal pemilukada kandidat DKI1 sudah menyatakan mendukung  pasangan Jokowi-Basuki.

Sementara partai lainnya, PPP menyatakan mendukung Foke-Nara, dan PKS belum menentukan pilihannya. Seperti diketahui pada pemilukada kandidat DKI1 putaran pertama, PKS juga mendukung calonnya Hidayat Nur Wahid, yang ternyata mendapatkan jumlah suara terbanyak di urutan ke-3 pada hasil pemilukada kandidat DKI1 putaran pertama.

Suara dari pendukung HNW, sebutan dari Hidayat Nur Wahid, sangat menentukan bagi kemenangan dari dua calon kandidat DKI1 yang berlaga di putaran kedua.  Kemanakah suara-suara pendukung HNW akan berlabuh? Kita lihat pada pemilukada kandidat DKI1 putaran ke-2 nanti. (pw/diyah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: