Golput Pemilihan DKI1 Masih Berjumlah Banyak

20 Jul

PoliticaWave.Com – Berdasarkan pada hasil perhitungan suara pemilihan DKI1 yang dilakukan pada 11 Juli lalu, terdapat 36,3 % suara yang golput. Golput berarti tidak memilih dikarenakan sejumlah alasan misalnya sakit atau bertugas ke luar kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kelompok Kerja Sosialisasi, Pemungutan dan Perhitungan Suara Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno kemarin (19/7/2012) pada sebuah media cetak di Indonesia.

Dicatat oleh pihak KPU DKI Jakarta bahwa jumlah warga Jakarta yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT), tetapi tidak menggunakan hak pilihnya, tercatat sebanyak 2.555.207 pemilih.

Dengan adanya hasil tersebut, maka informasi mengenai kepala daerah dan pemilihan kepala daerah belumlah tersosialisasi dengan baik sebelum hari pemilihan. Hal tersebut merupakan PR besar bagi KPU DKI Jakarta, bahwa bukan sekedar pesta demokrasi yang tengah berlangsung, dimana warga dapat memilih langsung kepala daerah yang sesuai dengan pilihan hati nya, melainkan bagaimana warga Indonesia, DKI Jakarta khususnya mendapatkan kemudahan dan penjelasan yang akurat serta detail mengenai pemilihan dan  kepala daerahnya. (pw/diyah)

Advertisements

One Response to “Golput Pemilihan DKI1 Masih Berjumlah Banyak”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Memilih? Ayo deh… « My -FreeTime- Writing Domain - July 20, 2012

    […] (DPT), tetapi tidak menggunakan hak pilihnya, tercatat sebanyak 2.555.207 pemilih (dari laman blog PoliticaWave ini). Saya kemudian jadi takut salah. Memilih untuk TIDAK memilih, juga merupakan opsi. Tapi itu […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: