Perubahan Kepemimpinan DKI1 = Perubahan Kebijakan DKI Jakarta?

19 Jul

PoliticaWave.Com – Adanya perkiraan hasil putaran pertama pemilihan kandidat DKI1 yang dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ahok, menjadikan hal yang kritis untuk menuju perubahan kebijakan DKI Jakarta.

Apakah dengan adanya perubahan DKI1 berarti perubahan pada kebijakan DKI Jakarta? Selama ini sudah cukup banyak program pemerintah DKI Jakarta yang dirasakan warga membuat perubahan, seperti adanya peningkatan transportasi publik berupa transjakarta, atau adanya kemudahan dalam pembuatan kartu identitas diri.

Beberapa warga mengkhawatirkan dengan pergantian kepemimpinan DKI1 tersebut berarti program yang dianggap baik tersebut dan sudah dijalankan akan terhenti.

Namun, melihat dari pelaksanaan program tersebut, seperti pelayanan transjakarta, ternyata program tersebut merupakan program kepanjangan dari kepemimpinan DKI1 sebelumnya. Sama halnya dengan program pembuatan kartu identitas diri.

Hal penting yang sebetulnya perlu dicermati yaitu dengan perubahan kepemimpinan DKI1 maka akan merubah kebijakan di DKI Jakarta ke arah yang diharapkan warga selama ini. Misalnya adanya kebijakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak represif, pemecahan masalah banjir yang tidak merugikan masyarakat ekonomi rendah dll. (pw/diyah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: